O‍NOFILE

AKIBAT SEKS BEBAS AKIBAT SEKS DI LUAR NIKAH

KUNJUNGI WEBSITE BARU KAMI DENGAN KUALITAS YANG LEBIH BAIK DI SINI

Penyakit Menular Seksual

Penyakit Menular Seksual


Penyakit Menular Seksualatau kadang-kadang disebut Infeksi Menular Seksual (IMS) adalah penyakit yang menyebar melalui hubungan seks. Orang awam lebih sering menyebutnya penyakit kelamin. Penyakit Menular Seksual ditularkan melalui pertukaran cairan tubuh atau kontak dengan lesi penyakit. Selain melalui kontak seksual, Penyakit Menular Seksual juga dapat menular lewat penggunaan bersama jarum suntik  dan dari ibu ke anak sebelum, selama atau setelah persalinan.
Penyakit Menular Seksual terutama berisiko pada mereka yang berganti-ganti pasangan. Semakin sering Anda berganti pasangan, semakin besar risiko Anda terinfeksi Penyakit Menular Seksual. Risiko Penyakit Menular Seksual dapat dikurangi dengan perilaku seks yang aman.
Penyakit Menular Seksual memengaruhi baik pria maupun wanita. Namun, masalah kesehatan dan konsekuensi jangka panjang Penyakit Menular Seksual cenderung lebih parah pada wanita. Beberapa Penyakit Menular Seksual dapat menyebabkan infeksi radang panggul, abses tuba falopi/ovarium, dan parut organ reproduksi yang dapat menyebabkan kehamilan ektopik (kehamilan di luar rahim), infertilitas dan bahkan kematian.
Jenis-jenis Penyakit Menular Seksual
Beberapa jenis Penyakit Menular Seksual yang paling umum:
  • Penyakit Menular Seksual Klamidia. Infeksiklamidiaadalah salah satu Penyakit Menular Seksual yang paling umum.Klamidiaadalah bakteri berbentuk bola. Banyak orang yang terinfeksiklamidiatidak memiliki gejala sehingga tidak menyadarinya. Hal ini meningkatkan risiko menular ke pasangan dan berkembang kronis menjadi radang panggul. Bila timbul gejala, Klamidia dapat ditandai dengan keluarnya cairan dari penis/vagina, rasa gatal di kelamin, dan rasa sakit saat buang air kecil dan berhubungan seks. Klamidia dapat diobati dengan antibiotik.
  • Penyakit Menular SeksualGonore(GO).Gonoreadalah Penyakit Menular Seksual yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri ini menginfeksi tidak hanya organ seks, tapi juga tenggorokan atau rektum, tergantung praktik seksual yang dijalankan.Gonorebisa terjadi tanpa gejala. Bila ada, gejalanya sangat mirip dengan Klamidia. Banyak penderita gonore juga terinfeksi klamidia. Untungnya, antibiotik yang memberantas klamidia juga efektif untuk gonore .
  • Penyakit Menular SeksualHerpes genitalis. Herpes genital biasanya disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV) Tipe II. Lesi herpes ditemukan baik di bagian luar maupun dalam alat kelamin, di sekitar anus dan rongga mulut. Tidak ada obat untuk herpes genital. Virus terus berada di dalam ganglia saraf. Dengan pertahanan tubuh yang baik, kemunculan gejala dapat ditekan. Bila sistem kekebalan tubuh buruk, infeksi dapat kambuh.
  • Penyakit Menular Seksual HIV/AIDS.AIDSadalah Penyakit Menular Seksual paling berbahaya yang disebabkan infeksi HIV (human immunodeficiency virus). Virus ini hadir di semua cairan tubuh, terutama terkonsentrasi di air mani dan darah. Penularan HIV terjadi melalui kontak dengan cairan tubuh yang mengandung virus ini. Infeksi HIV/AIDStidak bisa disembuhkan sampai saat ini, tapi diagnosis dini sangat penting. Semakin cepat diketahui adanya infeksi HIV, semakin terlindungi calon pasangan Anda dan semakin tepat perawatan medis dapat diberikan untuk meningkatkan kualitas hidup dan memperpanjang harapan hidup pasien.
  • Penyakit Menular Seksual Kutil Kelamin. Kutil kelamin disebabkan oleh virus papiloma manusia (HPV). Kutil biasanya hadir di penis atau vulva dan juga dapat terjadi di sekitar dubur atau rongga mulut. Kutil kelamin dapat diobati dengan krim khusus dan pembedahan. Beberapa vaksin yang melindungi dari kanker serviks juga dapat mencegah virus penyebab kutil kelamin.
  • Penyakit Menular Seksual Sifilis(raja singa).Sifilisdisebabkan olehbakteri Treponema pallidum. Setelah infeksi awal, bakteri menyebar melalui aliran darah ke seluruh tubuh sehingga menyebabkan ruam kulit, demam, lelah dan kehilangan rambut. Sifilisdapat diobati dengan antibiotic.


Saran DarI saya,,,  ::


*  UDALAH SOBAT,  KALO bELON SAATnYA GAK uSAH cObA2 SEXS...  APALAgI BEBAs...
iNGET BrO ,  NAFASKItA AKAN BERHENtI...  ITU CUMA NAFSU SESAAT...  JAI BUAT PARA REMAJA SEKOLAH ,,, MENENGAH,KEATAS...  FOKUS AJA KE MASA DEpAn..  JANGAN MAU DI AJAK AMA PACAR,ORANG DLL DENGAN RAYUAN YG MEMBUAT KAMU " MAU MELAKUKAN HAL TERSEBUT '...


KAMU PASTI NYESEL BRAY, KALO KAMU UDH LAKUIN HAL ITU DI LUAR NIKAH,,,,  'nYeSEL bANgET dAH...'

POkOKnYA jANgAN SAMpE DAH JAlIN HUBUNGAN sExS dI LUAr nIkAH yAHH...

oK SEMUA yG BACA aRTIkEL sAYA.. sEMoGA dIsAARkAN oLEH ALLAH sWt...

amiiIInnNNNnnnn................................................................

YG cEwEK...   jAGA kEPERAwANANmU,, uNtUK hAdiAH sUAMimU kELAK,,  oK.....   




MAKASIH BRO UDAH bACA ARTIKEL sAYA...

SEMOGA BISA MEMBUAT ANDA SADAR AKAN BAHAYA SEKS BEBAS...