O‍NOFILE

Hacking Terbesar Selama Tahun 2016

KUNJUNGI WEBSITE BARU KAMI DENGAN KUALITAS YANG LEBIH BAIK DI SINI

 Kasus Hacking Terbesar Selama Tahun 2016

Saat ini, keamanan dunia digital menjadi salah satu hal penting untuk kamu. Sebab, berbagai hal di dalam dunia digital memiliki tingkat privasi yang cukup tinggi. Seperti contoh, kamu tengah membicarakan masalah keuangan kamu dengan salah satu rekan melalui fitur chatting di Facebook, dan kalau sampai ada yang meretas, repot bukan?

1. Central Bank Bangladesh

kasus hacking terbesar 1
Pada Februari 2016, terdapat sebuah peristiwa dimana sekelompok peretas atau hacker mencoba untuk melakukan transfer dana secara ilegal senilai $951 juta dari Central Bank Bangladesh di Federal Reserve Bank of New York. Untungnya, sebagian besar dari tindakan tersebut berhasil diblokir, namun sekitar $81 juta sudah terlanjur dialihkan oleh pembobol ke rekening di Filipina. Wow, dengan uang sebesar itu, kamu bisa hidup tenang selama tiga keturunan guys hahaha. Makanya, ini menjadi salah satu kasus hacking terbesar yang menggemparkan dunia di tahun 2016.

2. Anonymous Vs ICMI

kasus hacking terbesar 2
Belum lama ini, Indonesia digemparkan oleh permintaan dari ICMI atau Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesiake pemerintah tanah air untuk memblokir Google dan YouTube. Sepertinya, hal itu tidak banyak disukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, situs resmi ICMI akhirnya menjadi korban jahil dari para aksi peretas atau hacker. Jika kamu penasaran seperti apa salah satu kasus hacking terbesar terhadap ICMI, kamu bisa membacanya pada artikel, Desak Pemerintah Blokir Google, Situs Resmi ICMI Diserang Hacker.

3. OurMine Team Vs Mark Zuckerberg

kasus hacking terbesar 3
Bulan Juni 2016 ini, merupakan bulan dimana kasus hacking terbesar banyak terjadi. Selain ICMI, netizen juga digemparkan bahwa akun media sosial pendiri Facebook yang bernama Mark Zuckerberg telah diretas. Bayangkan, sosok public figure dermawan yang sangat berjasa membuat jejaring sosial ini menjadi korban jahil oleh kelompok hacker yang mengaku dirinya sebagai OurMine Team. Untuk dapat membaca berita selengkapnya, kamu dapat membukanya melalui artikel, HEBOH! Akun Media Sosial Mark Zuckerberg Berhasil di-Hack!.

4. OurMine Team Vs Evan Williams

kasus hacking terbesar 4
Siapa yang tidak kenal Evan Williams? Beliau merupakan pendiri sekaligus CEO dari jejaring sosial bernama Twitter. Belum lama ini, setelah berhasil meretas akun media sosial Mark Zuckerberg, sekelompok hackerOurMine Team ini juga menambah aksi jahilnya. Ya, mereka meretas akun Twitter sang CEO Twitter, bingung bukan? Evan Williams yang merupakan pendiri dan CEO Twitter tapi akun Twitternya dapat dibobol. Untuk membaca informasi selanjutnya, kamu bisa melihatnya di Setelah Zuckerberg, Kini Giliran Akun Pendiri Twitter yang di-Hack!.
Hingga pertengahan tahun 2016 ini, sudah ada 4 kasus hacking terbesar yang terjadi, bahkan di Indonesia sekalipun. Tentu saja, kasus hacking seperti ini tidak akan berhenti begitu saja. Kita nantikan berikutnya, kasushacking terbesar apa lagi yang akan terjadi ke depannya.